Mengenal Penyakit Misophonia

Untuk mereka yang hidup di kota-kota besar, kegaduhan sudah jadi hal yang biasa didapat, walau dalam realitanya kegaduhan ini juga dapat tiada diakui mengundang stress dan kejenuhan. Tiap hari kita dengar bisingnya suara mesin atau klakson kendaraan bermotor, atau bahkan juga seruan serta jeritan orang seharian serta beberapa suara membosankan.menjengkelkan yang lain. Dalam satu babak spesifik, rasa bosan dari kegaduhan ini bahkan juga dapat mengundang problem emosi yang dikatakan sebagai misophonia.

Ahli kesehatan sendiri mengatakan bila misophonia sendiri merupakan satu problem emosi yang dipunyai satu orang waktu dengarkan beberapa suara yang condong gaduh. Lewat cara literal sendiri, arti misophonia bermakna tidak suka dengan suara serta mereka yang menderita penyakit ini dapat alami kekhawatiran terlalu berlebih bila dengar suara yang sangatlah gaduh atau ada di adlam keramaian. Bagaimana ini dapat berlangsung?

Ahli kesehatan mengatakan bila otak manusia yang cukup sudah bosan dengan kegaduhan yang didapat tiap hari dapat alami sindrom sensitivitas selektif suara. Pasien misophonia kritis sendiri bahkan juga dapat merasakan terusik serta sangatlah resah waktu dengar suara kendaraan bermotor atau bahkan juga suara pabrik industri. Waktu penyakit ini udah kian kritis, beberapa suara normal seperti ketukan pada meja atau bahkan juga suara orang kunyah makanan dapat jadi hal yang sangatlah mengganggu serta membuat penderitanya kesusahan buat bersosialiasi dengan orang. Tidak hanya rasa cemas serta resah, sebagian orang bahkan juga dapat kehilangan kendali pada emosinya serta pingin memukul orang. Tanda-tanda misophonia sendiri dapat dengan diawali rasa ngilu pada kepala, dada, atau bahkan juga seluruh badan. Sejumlah pasien misophonia bahkan juga berujar bila mereka dapat keluarkan keringat terlalu berlebih dan sesak nafas.

Suara sudah jadi hal yang hampir akan senantiasa kita dengarkan tiap hari, bahkan juga seandainya kita hidup di desa yang tenang sekalinya. Pasien misophonia kritis lantas semestinya mengeceknya situasi kesehatannya ke dokter buat dapatkan perlakuan medis yang pas biar penyakitnya dapat sembuh serta Dia lantas dapat nikmati kehidupannya seperti yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *