Mengenal Kanker Darah Chronic Myeloid Leukimia (CML)

Kanker salah satunya penyakit yg amat mematikan serta ditakuti di penjuru dunia. Kala seorang divonis terserang penyakit kanker, karena itu dunia seolah-olah roboh baginya sebab Dia harus jalankan terapi pengobatan yg amat berat dalam kurun waktu yg cukuplah lama. Satu diantaranya style penyakit kanker yg cukup mengerikan yaitu kanker darah. Kanker darah sendiri nyata-nyatanya punyai beberapa macam, antara lain yaitu Chronic Myeloid Leukimia atau yg dipersingkat dengan CML.

Dunia medis nasional sendiri menyebutkan CML jadi Leukimia Granulositik akut. Style kanker darah ini nyata-nyatanya condong kurang diketahui kalau ketimbang dengan kanker style yang lain. Khasnya, kanker ini punyai hari internasional CML yg datang pada 22 September, sesuai mutasi kromosom 9 serta 22 yg turut serta pada timbulnya penyakit ini.

Penyakit CML condong akan menyerang orang dewasa serta tertera penyakit ini akan menyerang 1,7 dari tiap-tiap 100.000 orang. Kendati rasio ini lumayan kecil, namu bukan bermakna kita akan tidak mewaspadainya, khan? Rata-rata orang yg terkena penyakit ini di Indonesia yaitu umur 36-37 tahun. Akan tetapi, menurut ahli kesehatan Hilman Tadjoedin, pasien CML di penjuru dunia punyai umur rata-rata 53 tahun.

Kanker darah CML sendiri akan nampak sebab situasi dimana sumsum pada tulang belakang malah menghasilkan beberapa sel darah putih yg abnormal dalam jumlahnya yg kebanyakan. Kromosom 9 serta 22 atau yg dikatakan sebagai kromosom philadelpia berikut yg menghasilkan protein abnormal yg dikatakan sebagai BCR-ABL, suatu protein yg memengaruhi jumlahnya produksi sel darah putih abnormal terlalu berlebih. Yg mengerikan yaitu, pasien kanker darah CML akan condong tidak punyai tanda-tanda yg unik pada tubhnya. Penyakit ini kerap didapati tersedianya kala dilaksanakan pemerikasan darah secara detail. Kalau seorang terjangkit kanker darah CML, karena itu harus Dia harus konsumsi obat sepanjang seumur hidup untuk bertahan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *