Jangan Pernah Lupa Makan Saat Melakukan Perjalanan Jauh

Waktu melaksanakan perjalanan jauh, baik itu untuk berrekreasi atau untuk datang ke orang di wilayah lain, karena itu kita juga akan condong remehkan mengonsumsi makan 3 kali satu hari. Beberapa orang yg pilih untuk bawa bekal roti atau malahan cuma mengonsumsi jajanan enteng di saat lapar. Memang, jajanan dapat membuat kita merasakan kenyang saat perjalanan, tapi, sudah pernahkah anda mengerti kalau kita dapat mengonsumsi makanan yg punyai kandungan gizi yg tidak imbang, kan? Terus, apa yang perlu kita melakukan saat melaksanakan perjalanan jauh?

Baik itu gunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi, kita mesti pastikan kalau mengonsumsi makanan 3 kali satu hari konsisten kita laksanakan. Kalau kita bawa bekal seperti roti atau jajanan lain, karena itu kita juga akan condong mengonsumsi makanan dengan frekwensi yg sangat sering atau bahkan juga memakannya terlalu berlebih. Beberapa orang yg mengatakan menggunakan jajanan atau bekal sekurang-kurangnya tiga jam sekali sebab jemu serta simpel merasakan lapar. Dengan berhenti untuk makan besar, karena itu kita sekurang-kurangnya udah kurangi kapasitas mengonsumsi jajanan yg terlalu berlebih untuk badan.

Waktu kita memanfaatkan angkutan umum, kita kerap mengalami terminal atau tempat peristirahatan yg sediakan makanan seperti kue manis, pizza, atau jajanan yang lain. Meskipun tampak enak, jangan simpel tergiur makanan itu sebab dapat membuat kita mengonsumsi kalori kebanyakan. Memang, makanan itu dapat tampak begitu enak untuk dikonsumsi. Tapi, pikirlah kalau kita tetaplah harus mengontrol skema makan yg sehat meskipun di perjalanan jauh.

Seandainya kita tidak bawa bekal makanan sendiri, kita bisa juga mengontrol konsumsi makanan yg sehat waktu berhenti dalam tempat peristirahatan. Pikirlah kalau anda pun mesti masukkan konsumsi protein serta serat pada makanan anda. Andaipun anda cuma mau mengonsumsi roti atau muffin untuk temani kopi waktu istirahat perjalanan, di lain kesempatan anda dapat mengimbanginya dengan salad, kacang-kacangan, atau bahkan juga telur yg baik untuk kesehatan badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *